Berita Seputar Fhasion Wanita

Kamis, 14 Agustus 2014

Cara Membuat Pola Baju | Cara Menjahit Baju

Unknown

Cara Membuat Pola Baju - Cara membuat sebuah baju tentu yang pertama adalah dengan cara membuat desain kasar dahulu, jika sudah baru membuat desain dari kertas yang nantinya kita malkan pada sebuah kalin, kemudian kita potong sesuai pola. Cara mudah membuat pola adalah "menjiplak baju yang ada". Setelah anda menemukan baju sendiri yang pas di badan, lipat dua baju tersebut memanjang. Lipat dengan rapi  temukan ujung dengan ujung, sehingga polanya benar-benar pas. Setelah itu, letakkan baju tersebut di atas koran.


Jiplak pola dengan hati-hati dengan menggunakan pensil. Jaga agar baju tidak bergeser, kalau perlu gunakan jarum pentul. Buat garis putus-putus dulu, jika agak sulit membuat garis lurus. Setelah baju diangkat dari koran, barulah garis-garis tersebut diperbaiki. Jangan sampai ada lekukan yang terlalu tajam, terutama untuk lengan, leher dan pinggang.

Untuk anda ingin belajar menjahit tetapi tidak memiliki watu untuk mengikuti kursus, anda bisa belajar secara otodidak di rumah. berikut ini langkah-langkah membuat pola dasar untuk pakaian wanita dengan sistem sederhana. Mudah-mudahan tulisan ini bisa anda pelajari dengan mudah. Ukuran dibawah ini hanya sebagai contoh, anda bisa mengganti dengan ukuran anda sendiri.Semoga dengan artikel ini bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

BUSANA MUSLIM

BAJU BATIK